News Update :
Home » » Manfaat Es Batu Untuk Wajah dan Menghilangkan Rasa Sakit

Manfaat Es Batu Untuk Wajah dan Menghilangkan Rasa Sakit


Manfaat Es Batu Untuk Wajah dan Menghilangkan Rasa Sakit – Berikut beberapa manfaat es batu untuk wajah dan manfaat es batu untuk menghilangkan rasa sakit.
Manfaat es batu untuk kecantikan wajah
Jika mendengar es batu tentu yang terbayang pertama kali adalah bentunya yang bening yang gampang mencair.Es batu tidak saja dicampurkan ke minuman, tapi juga untuk mendingin makanan kita sehari-hari. Atau dibuat untuk mempertahankan ikan bagi nelayan atau pedagang ikan dalam jumlah banyak. Dan banyak lagi penggunaan atau fungsi es batu dalam kehidupan sehari-hari.

1. Menenangkan Kulit Berjerawat
Jangan sekali-kali memencet jerawat yang sedang meradang. Jerawat yang baru timbul memang terasa sedikit gatal dan sakit. Untuk menetralkannya, balurkan es batu tepat di titik jerawat. Es batu juga berfungsi untuk menghilangkan merah sekaligus mengempiskan jerawat.

2. Mengecilkan Pori-pori
Es batu juga dapat meminimalisir pori-pori wajah yang besar. Bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke suluruh wajah. Selain merapatkan pori-pori, es batu juga bermanfaat menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal.

3. Mengenyalkan Wajah Sebelum Make-up
Sebelum make-up, sebaiknya usapkan es batu keseluruh permukaan kulit wajah. Selain untuk menyegarkan, kulit akan lebih kenyal berkat es batu. Kulit yang kenyal dapat membuat make-up teraplikasi dengan sempurna.

Manfaat es batu untuk menghilangkan rasa sakit

1. Untuk nyeri punggung dan pegal-pegal setelah mengangkat beban berat atau bagi Anda yang duduk seharian di depan komputer, es batu bisa menjadi solusi. Caranya, tempelkan es batu pada bagian punggung yang sakit. Rasa sakit segera membaik seiring dengan mencairnya es batu.

2. Bila kepala Anda tersengat matahari, segera bungkus es batu dengan handuk lembut dan kompres kepala anda.

3. Untuk kulit yang digigit serangga, oles-oleskan saja dengan es batu selama 5-10 menit. Dengan begitu, bengkaknya akan segera hilang.

4. Untuk mengatasi migrain dan sakit kepala, masukkan es batu dalam plastik kemudian tempelkan di belakang leher serta pelipis Anda.
Share this article :

Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2013. Share Info . All Rights Reserved.
Design Template by Share Info | Support by Jhunt Wr | Powered by Blogger